DLH Banjarmasin Bersihkan Pampangan di Sungai Martapura | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 Maret 2021

DLH Banjarmasin Bersihkan Pampangan di Sungai Martapura

BERITABANJARMASIN.COM - Membersihkan sampah kiriman dari berbagai daerah di Kalsel yang hanyut di Sungai Martapura, kembali menjadi kerja rutin setiap tahun yang harus dilakukan Pemkot Banjarmasin.

Kamis, (12/3) malam sekitar pukul 24.00 Wita, petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin terlihat berjibaku di bawah Jembatan Sudimampir, untuk membersihkan sampah-sampah tersebut.

Celakanya, diantara tumpukan sampah yang menjadi pampangan itu terdapat batang–batang pohon.

Akibatnya, pembersihannya pun tidak dapat dilakukan dengan menggunakan kapal sapu-sapu, melainkan dengan cara manual.

Kegiatan pembersihan sampah yang sudah empat hari hilir mudik di perairan sungai terbesar di Kota Banjarmasin itu, dipimpin langsung Plh Wali Kota Banjarmasin, H Mukhyar. 

“Jadi malam ini kami membersihkan pampangan di jembatan antasari secara manual dengan dua belas pekerja,” ucapnya, sambil memperhatikan para petugas membersihkan sampah-sampah tersebut.

H Mukhyar berharap, dengan dilakukan pembersihan tersebut di malam hari, pada siang harinya perairan sudah bersih dari sampah tersebut dan bisa dilalui masyarakat pengguna transportasi sungai. 

“Kami berharap, besok pagi sudah bisa dilalui untuk transportasi sungai, walaupun belum sepenuhnya bisa dibersihkan, tetapi paling tidak bisa dilalui oleh transportasi sungai,” harapnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner