Dinkes Tanbu Lakukan Pencegahan Anemia untuk Remaja Putri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 26 Maret 2021

Dinkes Tanbu Lakukan Pencegahan Anemia untuk Remaja Putri

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkab Tanah Bumbu meminimalisir remaja putri mengalami anemia. Melalui Dinas Kesehatan menggelar gerakan pencanangan pemberian tablet tambah darah dan isi piringku pada remaja putri.

"Karena jika remaja putri menderita anemia dan kemudian hamil maka akan berpotensi melahirkan bayi stunting," kata Bupati Tanbu Zairullah Azhar yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan H Setia Budi, Kamis (25/3/2021)

Selain itu, remaja putri/pelajar yang mengalami anemia juga berdampak pada konsentrasi belajar dan menurunya prestasi disekolah. Sementara itu, untuk kampanye isi piringku, sebut H Setia Budi sebagai upaya mendorong remaja untuk makan makanan bergizi. “Kesehatan remaja penting. Karena remaja inilah nantinya yang akan menjadi penerus pembangunan di Bumi Bersujud,” sebutnya.

Adapun kegiatan ini disaksikan pula secara virtual oleh jajaran Dinas Kesehatan yang ada di 10 Kecamatan se-Tanbu. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only