Urai Kemacetan, Dishub Banjarmasin Buka Jalan di Kawasan Jembatan Alalak I April Nanti? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 26 Maret 2021

Urai Kemacetan, Dishub Banjarmasin Buka Jalan di Kawasan Jembatan Alalak I April Nanti?

BERITABANJARMASIN.COM - Dishub Kota Banjarmasin rencanakan pembukaan jalan di kawasan Jembatan Alalak I, 15 April-Juli 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, Slamet Begjo memaparkan perencanaan tersebut diawali dengan pembuatan skema rekayasa jalan. "Pembukaan jalan nantinya hanya diperuntukkan kendaraan roda dua dan empat," terangnya, Jumat (26/3/2021).

Slamet menekankan truk pengangkut barang, tidak diperbolehkan untuk melintasi jalan tersebut agar tidak terjadi kemacetan.

Menurutnya, keputusan itu sudah sesuai dengan hasil rapat Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) baik di tingkat kota maupun provinsi yang dilakukan beberapa waktu lalu. "Jika sudah mendapatkan izin insya Allah kita bisa segera memulainya," kata dia.

Ia menguraikan mekanisme pembukaan jalan tersebut, hanya dibuka pada jam jam tertentu. Pagi hari mulai pukul 07.00 - 09.00 Wita, kemudian disambung mulai pukul 16.00 - 19.00 Wita.

Dishub juga menempatkan personel di kawasan Alalak I untuk mengawasi arus lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan parah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only