Dinas TPH Kalsel Jual Sejumlah Hasil Pertanian Separuh Harga Normal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 13 Maret 2021

Dinas TPH Kalsel Jual Sejumlah Hasil Pertanian Separuh Harga Normal

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalimantan Selatan turut berpartisipasi pada kegiatan pasar murah bagi masyarakat terdampak banjir yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan di halaman kantor Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Banjarbaru, Jumat (12/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas TPH Kalsel, Syamsir Rahman mengatakan pihaknya menyediakan hasil pertanian dengan harga murah, bahkan hampir separuh dari harga pasar normal.

“Hari ini kita berbagi untuk masyarakat dengan mengurangi harga hampir 50 persen dari harga pasar. Ini tidak lain untuk membantu masyarakat sehabis banjir di beberapa kabupaten/kota,” kata Syamsir.

Syamsir mencontohkan, beras yang biasanya dijual Rp13.000,00 per kilogram, di pasar murah tersebut bisa dibeli dengan harga Rp5.000,00 per kilogram.

“Ini tidak lain sebagai rasa kemanusiaan, paling cepat habis adalah stan Dinas TPH,” kata Syamsir.

Selain Banjarbaru, Senin (15/3) mendatang, Syamsir memastikan Dinas TPH juga akan turut serta pada kegiatan serupa di Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut.

Jadi, kita akan lebih banyak membawa bahan-bahan hasil pertanian nanti ke Kecamatan Kurau,” ujar Syamsir.

Syamsir pun berharap kegiatan tersebut bisa membantu masyarakat, minimal mampu meringankan beban untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. (MC Kalsel/scw/rilis)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only