Dewan Kalsel Perjuangkan Bosda untuk Madrasah dan Pesantren | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 13 Maret 2021

Dewan Kalsel Perjuangkan Bosda untuk Madrasah dan Pesantren

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel berharap ada dana Bantuan operasional daerah (Bosda)  yang diprioritaskan untuk madrasah dan pesantren di Kalsel. 

Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin usai rapat kerja dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kalsel membahas program kerja 2021 dan rencana kerja (renja) 2022.

"Kami berharap Bosda untuk madrasah ini tidak hanya masuk dalam renja namun juga di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJMD)," ujarnya.

RPJMD ini menunggu setelah ditetapkannya Gubernur Kalsel yang baru yang mana hingga saat ini (12/3/2021) perkara Paslon Pilgub Kalsel masih berproses di MK.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalsel, HM Yusuf Effendi mengungkapkan tentu berupaya mendukung agar sekolah yang khususnya diprioritaskan kepada Madrasah Aliyah dapat dibantu menggunakan dana Bosda.

"Tentu dengan melihat anggaran yang tersedia, renja ini nantinya berproses dimana finalisasinya menunggu di RPJMD," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only