Bakal Panen, Harga Cabai Diprediksi Normal Pekan Ketiga Maret 2021 di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 10 Maret 2021

Bakal Panen, Harga Cabai Diprediksi Normal Pekan Ketiga Maret 2021 di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Harga cabai rawit di pasaran meningkat tajam, menyentuh harga Rp130 ribu per kilogramnya di Banjarmasin.

Kepala Bidang PSDP dan Pasar Disperdagin Kota Banjarmasin Ichroom Muftezar menjelaskan kenaikan harga cabai rawit tersebut karena distribusi terhambat pasca banjir awal tahun lalu. "Cuaca juga masih cukup ekstrem," ujarnya, Rabu (10/3/2021).

Tezar mengatakan harga cabai diperkirakan akan terjadi penurunan pada 20 Maret mendatang atau sekitar pekan ketiga Maret. Hal ini karena akan ada panen cabai rawit sehingga stok akan mencukupi, dengan catatan jalur distribusi lebih lancar.

Sedangkan untuk harga sayur mayur yang sebelumnya juga mengalami kenaikan signifikan saat ini mulai stabil. "Harga sayur sudah mulai stabil dari beberapa bulan lalu," imbuhnya 

Sementara itu, untuk harga bahan pokok lainnya saat ini pun dalam kondisi stabil di pasaran dengan ketersediaan jumlah yang cukup, diprediksi hingga bulan suci Ramadhan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner