23 Persen Lansia di Banjarmasin Sudah Divaksin Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 10 Maret 2021

23 Persen Lansia di Banjarmasin Sudah Divaksin Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menyebut 23 persen lansia di kota ini telah menerima vaksin. 

Menurutnya angka tersebut masih jauh dari target, karena jumlah keseluruhan lansia di Banjarmasin sebanyak 55.690 orang. "Jumlah vaksin yang ada terbatas, kami terus mengupayakan vaksin dapat diberikan menyeluruh," ujarnya, Rabu (10/3/2021).

Dikatakannya dengan masih terbatasnya kuota vaksin maka Dinas Kesehatan Banjarmasin memprioritaskan para lansia dan pekerja publik yang rentan tertular dan menularkan Covid-19.

Machli pun berharap masyarakat yang sudah masuk dalam daftar penerima vaksin dapat bersabar. Dimana pendistribusian vaksin ini diterima pemerintah secara bertahap. 

Adapun untuk tenaga kesehatan (nakes), vaksin telah diberikan kepada 10 ribu lebih orang dengan menyasar target 6.500 orang  penerima.  "Mereka ini merupakan lini terdepan, sehingga penting melindungi diri dari Covid-19," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only