80 Persen Orangtua Murid di Banjarmasin Dukung Ujian Sekolah Digelar Tatap Muka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 20 Maret 2021

80 Persen Orangtua Murid di Banjarmasin Dukung Ujian Sekolah Digelar Tatap Muka

BERITABANJARMASIN.COM - Ujian Sekolah (US) tatap muka di Banjarmasin  dijadwalkan pada 22 Maret. Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengungkapkan US melalui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah didukung 80 persen orang tua murid.

"Rata-rata diatas 80 persen orang tua sekolah negeri di Banjarmasin menyetujui ujian sekolah digelar secara tatap muka," ujarnya di Gedung Dewan.

Angka tersebut bisa dipastikan telah memenuhi ketentuan dan dapat menjalankan kebijakan untuk dilaksanakan PTM di Banjarmasin. 

Ditanya soal kesiapan, Totok menyebutkan pihaknya sudah jauh hari menyiapkan PTM namun tertunda akibat adanya kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan rencana sekolah tatap muka kembali dilanjutkan pada tanggal 22 Maret 2021.  

"Namun berdasarkan SE wali kota, tanggal tersebut baru posisi mengijinkan bukan mewajibkan," jelasnya.

Sehingga apabila ada sekolah yang belum siap untuk menyelenggarakan US tatap muka dan memerlukan penanganan lebih lanjut boleh ditunda. "Tanggal itu adalah tanggal awal diperbolehkan tatap muka," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only