7.350 Vial Vaksin Covid 19 Diterima Dinkes Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 18 Maret 2021

7.350 Vial Vaksin Covid 19 Diterima Dinkes Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 7.350 vial vaksin Covid-19 telah diterima Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan siap diberikan untuk masyarakat pada termin kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memaparkan dalam satu vial vaksin diperuntukkan 10 orang. Maka vaksin yang disuntikkan berjumlah 73.500 dosis. "Kemarin vaksin telah kami terima dan disimpan di gudang farmasi," tuturnya, Kamis (18/3/2021).

Vaksin termin kedua ini menyasar para lansia, karena capaian target vaksinasi termin pertama masih rendah. Harusnya sesuai target Menteri Kesehatan, vaksinasi untuk lansia mencapai 21.500 orang di termin pertama. "Lansia merupakan prioritas vaksinasi ini," ujarnya.

Vaksin juga akan menyasar mereka yang bekerja di pelayanan publik sebagai prioritas kedua program vaksinasi. Ia berharap masyarakat tidak mudah percaya hoax yang beredar tentang efek samping vaksin.

Sesuai data yang dimiliki Dinas Kesehatan Banjarmasin, dari 25.000 orang yang telah divaksin, belum ada laporan mengenai efek samping negatif. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only