40 Ribu Lansia di Banjarmasin akan Divaksin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 02 Maret 2021

40 Ribu Lansia di Banjarmasin akan Divaksin

BERITABANJARMASIN.COM - Plh Wali Kota Banjarmasin H Mukhyar mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Vaksinasi Tahap 2 Termin 1 se Kalimantan Selatan, di Ruang Rapat Paledangan Astakona, Kediaman Dinas Gubernur Kalsel, Senin (1/3/2021).

Dalam rakor yang dipimpin oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan Syafrizal itu, pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap 2 Termin 1 selain ditujukan kepada Lansia dan Pelayanan Publik, juga ditujukan untuk DPRD, Tokoh Agama, Tokoh Media, TNI dan Polri.

Jumlah keseluruhan masyarakat lansia di Kota Banjarmasin yang akan mendapat suntikan vaksin berjumlah sekira 40 ribu lebih, yang tentunya akan dilakukan secara bertahap, mengingat dosis vaksin yang tersedia saat ini terbatas.

Syafrizal berharap Pemkot Banjarmasin bisa melakukan vaksinasi dengan cepat, agar realisasi vaksin ke seluruh masyarakat Kota Banjarmasin bisa sesegeranya terealisasi. 

“Karena ini paralel, kalau menghabiskan waktu sampai satu bulan itu terlalu lama, karena ini lansia, pelayanan publik, semua itu dijadikan satu kelompok biar cepat supaya kita duluan habis,” harapnya.

Selain itu, penyuntikan vaksin yang dilakukan secara bertahap ini juga akan dilakukan kepada kelompok pedagang pasar tradisional dan tenaga pendidikan di Kota Banjarmasin.

Untuk diketahui, tujuan dilakukannya vaksinasi diantaranya, untuk membentuk kekebalan kelompok, menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19, melindungi dan memperkuat system kesehatan secara menyeluruh serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only