Wali Kota Umumkan Perpanjangan PPKM Mikro di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 08 Februari 2021

Wali Kota Umumkan Perpanjangan PPKM Mikro di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina umumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19 dimulai 9-22 Februari 2021.

Hal tersebut mengacu pada kebijakan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 3 Tahun 2021.

"PPKM mikro ini berlangsung mulai Senin ini, Insya Allah akan kita sambung lagi sesuai Inmendagri dua pekan kedepan,” paparnya, Senin (8/2/2021).

PPKM skala mikro, ini sendiri pada dasarnya telah dijalankan sejak penerapan PSBB beberapa waktu, dengan konsep pemberlakuan skala Sosial Berskala Kecil tingkat Kelurahan (PSBK).

Orang nomor satu di Kota Baiman ini menjelaskan alasan perpanjangan PPKM karena angka kasus virus Corona di Kecamatan Banjarmasin Utara alami peningkatan. 

Terutama di satu atau dua kelurahan yang sangat perlu diantisipasi dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. “Saya khawatir jadi peningkatan kalau angkanya terus naik,” tegasnya.

Untuk itu pihaknya melakukan evaluasi PPKM yang dilaksanakan sejak Januari 2021 lalu. Seperti evaluasi penerapan jam malam tetap dibatasi hingga jam sepuluh malam.

Aparat gabungan dari TNI dan Polri juga melaksanakan patroli rutin. Tempat usaha terus diimbau untuk tutup sebelum jam malam. “Menghindari kerumunan, kami kira sudah mulai efektif,” tambahnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only