Komisi IV DPRD Kalsel Komentari SKB 3 Menteri Mengenai Penggunaan Pakaian Seragam Sekolah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 08 Februari 2021

Komisi IV DPRD Kalsel Komentari SKB 3 Menteri Mengenai Penggunaan Pakaian Seragam Sekolah

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin mendukung kebijakan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri terkait cara berpakaian sesuai agama masing-masing.

Hal ini menyikapi adanya aturan yang  mewajibkan siswi non-muslim di salah satu sekolah negeri di Sumatera
menggunakan jilbab saat berada di lingkungan sekolah.

Pemerintah dalam hal ini menindaklanjuti dengan menerbitkan SKB tiga menteri yang mengatur tentang Penggunaan Pakaian Seragam dan Atribut bagi Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan Sekolah yang Diselenggarakan Pemerintah Daerah pada Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah.

"Saya mendukung sekali hak kebebasan beragama tidak hanya bagi kaum muslim, tapi juga non muslim," ujar Lutfi, Senin (8/2/2021).

Menurutnya bagi non muslim tak boleh dipaksa berpakaian dengan cara muslim ataupun sebaliknya. "Yang terpenting masih dalam batas kesopanan dan kewajaran berpakaian," katanya.

Lutfi mengungkapkan belum ada laporan satupun yang masuk atau dilaporkan kepada pihaknya terkait pemaksaan berpakaian agama tertentu di sekolah di Kalsel.

Dirinya meminta peran serta masyarakat untuk melaporkan kepada DPRD atau kepada Dinas Pendidikan setempat apabila ada kasus yang terjadi sehingga masalah tersebut dapat  ditindaklanjuti. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner