Vaksinasi untuk Nakes Kalsel yang Tertunda Akan Dilanjutkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 05 Februari 2021

Vaksinasi untuk Nakes Kalsel yang Tertunda Akan Dilanjutkan

BERITABANJARMASIN.COM - Hingga saat ini tercatat jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang sudah melakukan vaksinasi di Kalimantan Selatan sebanyak 1.255 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, H Muslim, Jumat (5/02/2021). Nakes yang masih tertunda vaksinasi disebabkan adanya kriteria yang belum terpenuhi. "Seperti hipertensi, hamil, kemudian ada penyintas, itu yang tertunda," ungkap Muslim.

Selain beberapa faktor yang disebutkan tadi, penyebab tertundanya vaksinasi lainnya yaitu adanya beberapa fasilitas kesehatan (faskes) dan nakes yang terdampak banjir, seperti di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

"Kami turun langsung ke beberapa wilayah itu termasuk di Dinas Kesehatan dan beberapa puskesmas yang memang baru saja mereka berbenah pasca banjir," ujarnya.

Muslim juga memastikan vaksin yang disimpan tetap aman dan terjaga, sedangkan untuk nakes yang tertunda akan kembali dilakukan vaksinasi 10 Februari mendatang.

"Sekitar tanggal 7 atau 8 itu paling lambat kita distribusikan kembali kepada faskes," pungkas dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only