Cegah Peredaran Narkoba Melalui Program Ketahanan Keluarga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 05 Februari 2021

Cegah Peredaran Narkoba Melalui Program Ketahanan Keluarga

 



BERITABANJARMASIN.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan pada Tahun 2021 memiliki program ketahanan keluarga guna mencegah dan menangkal ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kalimantan Selatan.

“Ini adalah salah satu tugas dan fungsi kita untuk mencegah peredaran narkoba dimasyarakat maupun keluarga,” ucap Penyuluh Pratama BNNP Kalsel, Iskandar Adam pada kegiatan Coffee Morning, di Banjarmasin, Kamis (4/02/2021).

Menurutnya, program ketahanan keluarga merupakan kegiatan prioritas Deputi Pencegahan BNN RI yang dilakukan pada 34 wilayah BNNP dan 173 wilayah BNN Kota.

“Jadi setiap keluarga diberikan pengertian, diajak bersama-sama untuk menciptakan daya tangkal terhadap penawaran, paksaan oleh teman-temannya terhadap narkoba,” tuturnya.

Ia menambahkan, program ketahanan keluarga merupakan cara agar anak-anak mengetahui bagaimana menolak narkoba. 

Maka dari itu, program ketahanan keluarga nantinya dibuat menjadi dialog interaktif. Nantinya akan datang ke sekolah buat pameran, kemudian ajak berkreasi serta bagaimana agar bisa memanfaatkan waktu, mandiri dan punya prinsip untuk melawan narkoba.

“Mudah-mudahan dengan program ini dapat menangkal peredaran narkoba di Kalsel dan generasi penerus terjauh dari narkoba,” pungkasnya. (MC Kalsel/tgh/rilis)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner