Teken PKS Bersama Gojek, BPSDMP Kominfo Banjarmasin Dukung UMKM Go Digital | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 17 Februari 2021

Teken PKS Bersama Gojek, BPSDMP Kominfo Banjarmasin Dukung UMKM Go Digital

BERITABANJARMASIN.COM -Guna pemberdayaan UMKM untuk go-digital di wilayah kerja BPSDMP Kominfo Banjarmasin, yaitu Provinsi Kalsel, Kalteng, dan Kaltim,  Gojek Banjarmasin telah melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan pihak terkait.

Acara penandatanganan yang digelar pada (16/2/2021) ini merupakan kelanjutan dari inisiatif Gojek sebagai solusi inklusif dan komprehensif bagi UMKM untuk go-digital yang diluncurkan pada 12 Agustus 2020 lalu bersamaan dengan memperingati hari Nasional UMKM Indonesia.

"Saya mengajak pelaku UMKM yang belum bergabung secara online dapat memanfaatkan berbagai keunggulan teknologi platform digital seperti Gojek dan platform lainnya, dengan optimisme perekonomian bisa tumbuh," ujar Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman Harahap.

Untuk yang sudah berada di dalam sistem online lanjutnya agar terus melaju disertai peningkatan kualitas produk/ jasa layanan, dan kapasitas produksi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga skala usaha dapat terus meningkat.

Dirinya mengharapkan Gerakan #MelajuBersamaGojek dan UMKM Indonesia ini hadir menjadi penyempurna seluruh dukungan berbagai inisiatif dan strategi Pemerintah untuk menjaga pertumbuhan ekonomi dengan semangat gotong royong di lintas sektor.

Sementara itu, Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia, Mulawarman mengatakan penerapan prinsip gotong royong dalam membantu UMKM, yakni bekerja sama dengan banyak pihak khususnya pemerintah dan institusi lainnya yang memiliki misi serupa untuk mendorong UMKM naik kelas. 

"Kami berharap bisa mempercepat transformasi UMKM dari bisnis tradisional menjadi usaha digital sehingga UMKM dapat terus berkontribusi positif untuk ekonomi Indonesia," terang Mulawarman. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only