Rumah Zakat Kalsel Serahkan Laporan Semester | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 17 Februari 2021

Rumah Zakat Kalsel Serahkan Laporan Semester

BERITABANJARMASIN.COM - Rumah Zakat Kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan bersilaturahmi ke Baznas Provinsi Kalsel dan juga Kementrian Agama Provinsi Kalsel dalam rangka penyerahan laporan tahunan 2020, Rabu (17/2/2021). 

Laporan ini terdiri dari Rekap rencana dan realisasi penerimaan, rekap realisasi penyaluran berdasarkan asnaf, rekap realisasi penyaluran  berdasarkan program, serta rekap realisasi penyaluran penggalangan dana muzakki dan penerima manfaat. 

Penyerahan Laporan ini Sesuai undang-undang yang menyebutkan bahwa LAZ wajib menyampaikan laporan pelaksanaan pengelolaan zakat, infak, sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya kepada BAZNAS dan pemerintah daerah secara berkala, dalam hal ini kementrian Agama. 

Menurut Muhammad Luthfi Alfin Branch Manager Rumah Zakat Kalsel pihaknya berharap penyerahan laporan ini juga bisa segera dilakukan oleh Lembaga lembaga Amil Zakat Nasional Perwakilan Provinsi lainnya, khususnya yang tergabung dalam Forum Zakat Wilayah Kalimantan Selatan, " ungkapnya.

Selain program-program reguler yang terus di laksanakan di Kalimantan Selatan seperti Beasiswa Anak Juara,Kegiatan Parenting, Berbagi Bersama Yatim, Bimbingan Baca Tulis Alqur'an,Gerakan subuh berjama'ah dan talim, Penyaluran Modal Usaha, Pembinaan UMKM, Layanan Ambulance dan Mobil jenazah, Ramah Lansia, Posyandu balita, Kebun Gizi,  Siaga Sehat, Berbagi Air kehidupan, Layanan Pengobatan hingga pedalaman, khitanan massal, Ramadhan Berdaya, Superqurban dan program program lainnya melalui desa desa berdaya yang ada, Rumah Zakat Kalimantan Selatan  juga turut serta membantu masyarakat dalam kebencanaan dan kemanusiaan seperti Banjir, kebakaran, kabut asap dan covid 19. Di tahun 2020 kemarin Rumah Zakat juga betransformasi sebagai World Digital Philanthropy Institution

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only