Revolusi Hijau, Dewan Apresiasi Dishut Kalsel Libatkan Generasi Muda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 18 Februari 2021

Revolusi Hijau, Dewan Apresiasi Dishut Kalsel Libatkan Generasi Muda

BERITABANJARMASIN.COMPenanaman bibit ulin sebagai bentuk pelestarian lingkungan yang dilakukan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel bersama generasi muda mendapat apresiasi dari DPRD Kalsel.

"Konsistensi Dishut Kalsel dalam gerakan Revolusi Hijau patut diapresiasi. Apalagi  penanaman kali ini menggandeng generasi muda," ujar Anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi (17/2/2021).

Menurutnya, kehadiran generasi muda dalam gerakan revolusi hijau penting adanya untuk menambah wawasan serta menumbuhkembangkan kecintaan terhadap lingkungan karena mempunyai dampak panjang yang dapat dinikmati nantinya. "Tagline revolusi hijau, menanam menanam dan menanam untuk anak cucu kita," ucapnya.

Sementara itu, Kepala seksi pemanfaatan hutan KPH Kusan, Dinas Kehutanan Kalsel, Mustamin menyampaikan sejak Selasa kemaren bibit sudah meluncur untuk dilakukan penanaman di areal bumi perkemahan di kecamatan Angsana. "Bibit ulin yang ditanam sebanyak 100 batang, kita tanam di areal bumi perkemahan di kecamatan Angsana," terangnya.

Ia mengungkapkan diajaknya para generasi muda dari gerakan pramuka ini bertujuan untuk memberdayakan generasi muda melalui gerakan revolusi hijau. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only