Pemkab Tanah Laut Serahkan 4.896 Kartu Keluarga Warga Kurau Terdampak Banjir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 08 Februari 2021

Pemkab Tanah Laut Serahkan 4.896 Kartu Keluarga Warga Kurau Terdampak Banjir

BERITABANJARMASIN.COM, PELAIHARI Bupati Tanah Laut melalui Sekretaris Daerah Tanah Laut, Dahnial Kifli bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Laut (Disdukcapil Tala), Hj. Norhayati menyerahkan dokumen kependudukan yaitu kartu keluarga kepada Kepala Desa se-Kecamatan Kurau pada Minggu (7/2) di Kecamatan Kurau. Penyerahan disaksikan oleh pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Selatan.

Disdukcapil Tala secara proaktif melakukan penggantian kartu keluarga bagi masyarakat terdampak banjir. Kartu keluarga yang diserahkan sebanyak 4.896 lembar untuk seluruh masyarakat Kecamatan Kurau yang tersebar di 11 desa. 

Anang Kaderi, selaku Kepala Desa Kurau yang menerima dokumen terbanyak se-Kecamatan Kurau menyebutkan ada 819 kartu keluarga yang diterima. Sementara kondisi desanya masih banjir dibeberapa bagian, ia turut mengapresiasi atas kegiatan yang diinisiasi oleh Disdukcapil Tala.

“Dokumen ini sangat bermanfaat, setelah banjir banyak warga yang kehilangan kartu keluarga. Dengan adanya kegiatan ini, kami tidak perlu lagi mengurus ke Pelaihari,” ujarnya.

Kepala Disdukcapil Tala, Hj. Norhayati menjelaskan hingga saat ini masih mengutamakan pembaruan dokumen kartu keluarga. Sedangkan dokumen lain yang berisiko rusak karena banjir akan diperbaharui bertahap sesuai dengan laporan dari pihak desa.

“Alhamdulilah warga antusias atas kedatangan kami. Kami juga menginformasikan kepada warga apabila ada KTP, akta kelahiran, ataupun KIA yang rusak atau hilang karena banjir, silakan saja melapor ke Kepala Desa biar nanti disampaikan ke Disdukcapil Tala dan akan kami cetak ulang,”. tutupnya.

Penggantian kartu keluarga sudah dilakukan di Kecamatan Bumi Makmur dan Kecamatan Kurau. Selanjutnya Disdukcapil Tala akan melakukan kegiatan yang sama pada Kecamatan Bati-Bati. (Diskominfo Tala)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only