Bupati Tanah Laut Bantu Renovasi Rumah Warga yang Rusak Diterpa Puting Beliung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 08 Februari 2021

Bupati Tanah Laut Bantu Renovasi Rumah Warga yang Rusak Diterpa Puting Beliung

BERITABANJARMASIN.COM, PELAIHARISetelah satu minggu pengerjaan, renovasi rumah korban angin puting beliung milik M Yani dan M Sarkani akhirnya rampung. Acara syukuran pun digelar bersama Bupati Tanah Laut, Sukamta, Manajer Lazismu Mardlatillah Al Faruk, Kepala Desa Handil Birayang Bawah, Ketua Tim Penggerak PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta dan masyarakat setempat pada Minggu (7/2/2021) di Desa Handil Birayang Bawah.

Selain dari dana pribadi Bupati Tanah Laut, dana total biaya bedah rumah senilai Rp 21 juta juga diberikan LazisMu Tanah Laut melalui open donasi. Pengerjaan renovasi yang dimulai sejak 28 Januari s/d 4 Februari 2021 itu turut dibantu oleh Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) dan Relawan Tanah Laut.

M. Yani sebagai salah satu pemilik rumah dengan kondisi atap rusak akibat angin puting beliung itu mengaku senang dengan kondisi rumahnya saat ini. Ia menceritakan atapnya sempat hilang akibat musibah angin puting beliung selama dua menit. "Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Bupati juga memberikan aspresiasi kepada Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) dan Lazismu. Bupati berharap bantuan tersebut memberikan contoh baik untuk masyarakat Tanah Laut.

"Mulai hari ini rumah bisa ditempati, bahkan lebih bagus dari sebelumnya. Semoga ini menjadi contoh bagi kita semua, mari kita berlomba-lomba membantu saudara kita yang kesusahan, mari bergotong-royong membantu Tanah Laut," ujar Bupati. (Diskominfo Tala)

foto: Diskominfo Tala

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only