Pemilihan Nanang Galuh Banjarmasin Kembali Digelar? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 25 Februari 2021

Pemilihan Nanang Galuh Banjarmasin Kembali Digelar?

BERITABANJARMASIN.COM - Setelah sempat ditunda, Disbudpar Kota Banjarmasin rencanakan kembali pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Banjarmasin pada Mei 2021.

Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Kota Banjarmasin Fatimah Adam memaparkan penyelenggaran pemilihan Naga kali ini rencananya dilakukan secara sederhana Mei 2021. "Tidak seperti tahun sebelumnya yang digelar sangat meriah," ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Hal itu dikarenakan masih mewabahnya Covid-19 di Banjarmasin membuat pemilihan Naga hanya memungkinkan digelar secara sederhana.

Seleksi sendiri juga akan dilaksanakan di kantor Disbudpar Kota Banjarmasin, agar bisa menjaga prokes saat pendaftaran peserta. "Jumlah pendaftar nanti akan diseleksi oleh juri ahli," imbuhnya.

Dalam seleksi tersebut akan dipilih sepuluh besar yang kemudian akan dikerucutkan menjadi enam besar. Pelaksanaan digelar dengan kapasitas maksimal 20 orang dan penerapan protokol kesehatan ketat. "Untuk grand final nanti akan mengundang orangtua dari finalis namun juga dengan penerapan prokes," kata dia

Acara sendiri juga disiarkan langsung secara virtual, agar tidak menimbulkan kerumunan. Pelaksanaan pemiligan Naga Banjarmasin tersebut menggunakan anggaran dana Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang ditiadakan akibat pandemi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only