Mendagri Berikan Apresiasi Kepada Kabupaten/Kota Di Kalsel Yang Melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 25 Februari 2021

Mendagri Berikan Apresiasi Kepada Kabupaten/Kota Di Kalsel Yang Melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020



BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Serta Kabupaten/Kota lain yang melaksanakan Pilkada serentak Tahun 2020, mengikuti rapat bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual, Kamis (25/02/2021).

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian melalui DirJen Otda, Akmal Malik mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah memberikan dukungan bagi terselenggaranya Pilkada Serentak Tahun 2020 yang lalu.

“Melihat pelaksanaan Pilkada serentak ini adalah sebuah kegiatan yang tidak mudah dan kita bersama-sama melewatinya dan bisa mencapai hasil yang sangat bagus,” ujar dia.

Menteri Dalam Negeri juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan DPRD, Kapolres, Dandim, Kejaksaan dan Pengadilan Tinggi serta seluruh jajaran Forkopimda yang ada di Kabupaten/Kota yang telah secara tidak lelah, terus menerus memberikan dukungan bagi terselenggaranya Pilkada yang aman Covid dan hampir tidak terjadi apa yang dikhawatirkan oleh banyak pihak selama Pilkada berlangsung dimasa Pandemi Covid-19.

“Pada tanggal 26 Februari 2021, kita memasuki tahapan terakhir dari rangkaian tahapan Pilkada, yaitu pelantikan yang dilaksanakan secara bertahap,” jelasnya.

Tahapan pelaksana Pilkada yang dilaksanakan oleh penyelenggara, menunjukkan bahwasanya bulan Januari sampai dengan Maret 2021 adalah tahapan sengketa penyelesaian hasil pemilihan. (Berita Kontrak)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only