Masih Pandemi, IKA ULM Peringati Gugurnya Pahlawan Ampera Secara Sederhana | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 21 Februari 2021

Masih Pandemi, IKA ULM Peringati Gugurnya Pahlawan Ampera Secara Sederhana

BERITABANJARMASIN.COM - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Lambung Mangkutat (ULM) menggelar sarasehan memperingati 55 tahun gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM Sabtu (20/2/2021).

Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Sutarto Hadi mengatakan kegiatan digelar secara sederhana mengingat masih di masa pandemi Covid-19, meskipun begitu ia berharap tidak menyurutkan niat dan semangat dalam meneladani perjuangan Pahlawan Ampera Hasanuddin HM.

Hal senada disampaikan perwakilan IKA ULM, Rizki Eri Munadi dimana kegiatan ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih di masa pandemi sehingga digelar secara terbatas untuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan (prokes). 

"Ini program tahunan yang dilaksanakan IKA ULM untuk tema tahun ini mengangkat refleksi ULM sebagai universitas perjuangan," ujarnya.

Kegiatan ini lanjutnya, untuk memberikan transformasi dan aktualisasi revolusi mental bagi mahasiswa ULM juga sebagai pendidikan karakter.

"Universitas perjuangan ini didirikan oleh para pejuang di Kalsel termasuk Brigjen H Hasan Basry sebagai rektor pertama yang mendirikan ULM," terangnya. 

Melalui kegiatan sarasehan ini tambahnya, potensi alumni ULM dihimpun untuk dikoordinasikan bagaimana langkah kedepan guna berkontribusi bagi pembangunan daerah.

Kasi Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, M Nasir mengatakan kegiatan diawali dengan ziarah ke Makam Pahlawan Antasari di Jalan Malkon Temon Kecamatan Banjarmasin Utara. "Napak tilas ini harusnya dilaksanakan dengan cara long march
namun karena pandemi hanya diadakan ziarah umum saja," ucapnya.

Dalam kegiatan sarasehan lanjutnya, akan dibahas langkah-langkah untuk Kalsel lebih baik kedepan yang dihadiri Forkopimda Provinsi Kalsel dan Civitas Akademisi ULM. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner