Ini Dia Penyebab Gas Elpiji 3 Kilogram Susah Didapatkan di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 20 Februari 2021

Ini Dia Penyebab Gas Elpiji 3 Kilogram Susah Didapatkan di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kalimantan Selatan (Kalsel), Saibani mengungkapkan Infrastruktur jalan dan jembatan menjadi faktor penyebab langkanya gas Elpiji tiga kilogram dan harganya mahal di Kalsel.

"Kami Hiswana tidak bisa menyuplai maksimal kepada rekan pertamina SPBE karena sekarang ini depot mini elpiji yang ada di dekat Kabupaten Barito Kuala akses utamanya jalan gubernur sarkawi tidak bisa dilewati," ungkap Saibani, Sabtu (20/2/2021) saat ditemui di Kantor Hiswana Migas Kalsel.

Dikatakannya hingga hari ini pertamina dan Hiswana masih mempunyai banyak stok elpiji 3 kilogram di depo sebanyak 2.876 metrik ton untuk ketersediaan selama 8 hari.

Selain itu, pasca banjir masyarakat sudah mulai kembali kerumah masing-masing dan mulai memasak, sehingga kebutuhan gas elpiji 3 kilogram banyak dicari masyarakat.

Saibani juga mengatakan Hiswana migas bersama kepala dinas perhubungan (Kadishub) Kalsel, Asisten dua Pemprov Kalsel, dan pertamina sudah melihat langsung ke lapangan pada hari Jumat, dan disimpulkan oleh Kadishub susah untuk dilewati.

"Selama infrastruktur ini tidak ditangani dengan maksimal saya kuatir selama itu juga akan terjadi kekurangan suplai elpiji 3 kilogram ke masyarakat,"pungkas dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only