Libur Panjang Imlek, ASN Pemkot Banjarmasin Diimbau Tak Bepergian ke Luar Daerah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 11 Februari 2021

Libur Panjang Imlek, ASN Pemkot Banjarmasin Diimbau Tak Bepergian ke Luar Daerah

BERITABANJARMASIN.COM - Penjabat (Pj) Sekdakot Banjarmasin, Mukhyar mengimbau seluruh ASN lingkup pemkot tak bepergian ke luar daerah saat libur panjang tahun baru Imlek.

Hal itu sesuai SE Kemendagri Nomor 4 Tahun 2021 tertanggal 9 Februari 2021 yang memuat imbauan agar ASN tidak bepergian ke luar daerah di libur tahun baru Imlek untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang berpotensi meningkat.

"Bagi yang sudah terjadwal atau undangan sifatnya mendesak, ada pengecualian. Itu pun dengan jumlah yang terbatas," paparnya, Kamis (11/2/2021).

Misalnya, kata dia seperti kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang akan digelar sebentar lagi di Jakarta.

Karena kegiatan tersebut sudah diagendakan jauh sebelum SE diterbitkan pemerintah pusat, dan sifatnya bukan berlibur maupun mudik. "Ini agendanya sudah terjadwalkan sebelum SE Mendagri itu terbit dan acaranya sudah dapat izin," tambahnya.

Menurut Mukhyar, larangan bepergian yang dimaksud dalam SE itu adalah mereka (ASN) yang sifatnya mengajukan perjalanan dinas untuk studi banding, maka lebih baik ditunda dulu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only