Konsultasi Sosialisasi Perda ke DPRD Kalsel, Ini Kata Wakil Ketua DPRD HSU | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 04 Februari 2021

Konsultasi Sosialisasi Perda ke DPRD Kalsel, Ini Kata Wakil Ketua DPRD HSU

BERITABANJARMASIN.COM - Sosialisasi Perda yang dilakukan DPRD Kalsel ingin dipelajari DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangka konsultasi kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda).

"Kami meminta informasi mekanisme sosialisasi Peraturan Daerah yang telah dilaksanakan DPRD Kalsel," ujar Wakil Ketua DPRD HSU, Mawardi (3/2/2021).

Dengan begitu menurut Mawardi Perda kabupaten/kota dapat juga disosialisasikan ke masyarakat. "Selama ini tidak ada sosialisasi Perda Kabupaten, karena itu sosialisasi Perda yang dilakukan DPRD Kalsel merupakan terobosan baru," ucapnya.

DPRD HSU bakal melakukan sosialisasi Perda kepada masyarakat yang akan dilakukan pada anggaran perubahan (APBD Perubahan).
 
Disamping itu, Kabag Perencanaan dan Keuangan Sekretariat DPRD Kalsel, Idrus 
menjelaskan mekanisme kegiatan sosialisasi Perda yang dilaksanakan oleh DPRD Kalsel ke kabupaten/kota.

"Sosialisasi Perda itu sesuai jadwal di Badan Musyawarah (Banmus), dilaksanakan setiap akhir bulan yang penganggarannya berpedoman pada Perpres 33 dan Peraturan Gubernur (Pergub)," terang dia. 

Menurutnya anggaran sosialisasi Perda ini sudah diusulkan dan dimulai di tahun anggaran 2021 dan penganggarannya setiap bulan, jadi dalam satu tahun ada 12 kali kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only