Kerja Nyata, 10 Jembatan Penggangu Aliran Sungai Dibongkar Satgas NSPB Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Februari 2021

Kerja Nyata, 10 Jembatan Penggangu Aliran Sungai Dibongkar Satgas NSPB Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sepuluh jembatan kecil di Jalan A Yani dibongkar oleh Satgas Normalisasi Sungai dan Penanggulangan Banjir (NSPB) Kota Banjarmasin.

Ketua Satgas NSPB Banjarmasin, Doyo Pudjadi memaparkan jembatan tersebut dibongkar dikarenakan membuat aliran sungai tersendat. "Sudah ada 10 jembatan yang dibongkar," sebutnya, Selasa (23/2/2021).

Pembongkaran tersebur dimulai dari kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalsel sampai TVRI. Dengan terus menempatkan alat berat di kawasan jalan A Yani dan Veteran untuk melakukan pembongkaran selanjutnya.

Doyo juga mengatakan bahwa pembongkaran akan terus dilakukan, sesuai kajian dan perhitungan yang telah dilakukan tim satgas sebelumnya. "Hari ini kita lanjutkan pembongkaran di Jafri Zam-zam, di Sungai Tatas di samping Polda dan dekat Sabilal Muhtadin," kata dia.

Ia menambahkan, program normalisasi sungai tersebut juga dibuatkan prototipe jembatan pengganti bersama ikatan ahli konsultan jembatan dan jalan.

Dengan ketinggian jembatan sesuai standar yakni 60 sentimeter dari permukaan air sungai yang didesain melengkung sehingga lebih mudah untuk membersihkan aliran sungai di bawahnya. (arum/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only