Karang Taruna ke-31 Dilantik Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 15 Februari 2021

Karang Taruna ke-31 Dilantik Wali Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Dilantiknya kepengurusan Karang Taruna Ksatria Pemuda Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, menjadikan Kota Banjarmasin memiliki 31 kepengurusan Karang Taruna yang tersebar di 31 kelurahan di Kota Banjarmasin.

Arbaniansyah selaku Ketua Karang Taruna Kota Banjarmasin menargetkan pada akhir tahun 2021 nanti, Kota Banjarmasin akan memiliki 52 kepengurusan karang taruna atau satu karang taruna disetiap kelurahan.

Karang Taruna Ksatria Pemuda Kelurahan Pemurus Dalam yang diketuai M Al Amin Rahman itu, dilantik oleh Plt Lurah Pemurus Dalam Syarmani dan disaksikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Jalan Nakula XVI, Kelurahan Pemurus Dalam, Minggu (14/02).

Pada kegiatan yang dihadiri Ketua Karang Taruna Provinsi Kalsel Irwansyah, H Ibnu Sina merasa bangga terhadap kepengurusan Karang Taruna Kota Banjarmasin saat ini, karena sudah berhasil melahirkan 31 karang taruna di 31 kelurahan. “Saya bangga, karena tantangan kepada Bapak Arbani dijawab beliau dengan Langkah nyata, dari 13 kepengurusan di kelurahan pada saat dilantik, sekarang dari 13 sudah menjadi 31 karang taruna se Banjarmasin, yang berarti sudah berada di 31 kelurahan,” katanya.

Kemudian, ia juga berharap ke depannya kehadiran karang taruna bisa lebih memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluarga. “Mudah-mudahan ini bagian dari upaya untuk meningkatkan peran pemuda, terutama dalam menghadapi bencana, dalam menghadapi berbagai macam problematika kehidupan hari ini, termasuk juga memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, itu yang paling penting,” harapnya.(dokpim-bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only