Izin Dokumen Dikeluhkan Nelayan, Dewan Fasilitasi Pendaftaran Kapal di Tanbu-Kotabaru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 03 Februari 2021

Izin Dokumen Dikeluhkan Nelayan, Dewan Fasilitasi Pendaftaran Kapal di Tanbu-Kotabaru

BERITABANJARMASIN.COM - Pengukuran kapal nelayan diperlukan untuk melengkapi izin dokumen. Untuk memperjuangkan nasib nelayan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin turun langsung membantu pelaksanaan pendaftaran kapal nelayan di di Desa Hilir, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru.

Momen ini bertepatan dengan masa reses DPRD Kalsel yang dilakukan di awal tahun 2021. Syaripuddin meminta KSOP Kotabaru – Tanah Bumbu untuk memfasilitasi nelayan di Desa Hilir untuk melakukan pengukuran sebanyak 80 kapal nelayan.

Kegiatan ini dilaksanakan dua hari hingga hari inu (3/1/2021) agar semua kapal bisa di lakukan pengukuran. Apabila belum selesai, KSOP siap melakukan pengukuran bila diminta.

Setelah melakukan pengukuran terhadap kapal nelayan, KSOP Kotabaru - Batulicin langsung mencetak dokumen syarat ukur kapal di tempat dan diserahkan secara simbolis oleh Bang Dhin (sapaan akrab Syaripuddin) kepada para nelayan.

"Saya apresiasi jajaran KSOP Kotabaru-Batulicin yang telah melaksanakan kegiatan ini. Saya berharap, apa pun bentuknya, kita harus bisa memberikan kemudahan kepada nelayan di Kabupaten Kotabaru dan Kalsel pada umumnya," paparnya. 

Sebelumnya para nelayan telah mengeluhkan kesulitan dalam mengurus izin dokumen kapal ke DPRD Kalsel, untuk itu dewan turun langsung memfasilitasi pengukuran tersebut
dengan menggandeng KSOP Kotabaru – Tanah Bumbu. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only