Disdukcapil Banjarmasin Layani Cetak Dokumen Kependudukan Rusak Pasca Banjir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 06 Februari 2021

Disdukcapil Banjarmasin Layani Cetak Dokumen Kependudukan Rusak Pasca Banjir

ilustrasi: hops.id

BERITABANJARMASIN.COM - Pasca banjir, Disdukcapil Kota Banjarmasin melayani pengurusan dokumen kependudukan yang rusak atau hilang.

PLT Kadis Dukcapil Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi  memaparkan masyarakat bisa melaporkan terlebih dahulu jika dokumen kependudukannya hilang atau rusak. Hingga saat ini di Banjarmasin belum ada," bebernya, Jumat (5/2/2021)

Iwan menyampaikan dokumen kependudukan yang sering rusak akibat banjir yakni Kartu Keluarga (KK), karena terbuat dari kertas HVS. Saat ini pihaknya telah menyederhanakan mekanisme, ganti dokumen kependudukan rusak. "Korban banjir tidak perlu menyertakan surat pengantar Rukun Tertangga (RT) dan kepolisian," terangnya.

Hingga saat ini pihaknya masih membantu korban banjir yang dokumen kependudukan rusak dan hilang di daerah terdampak,  meliputi Kabupaten Barito Kuala (Batola), Banjar dan Hulu Sungai Tengah (HST). Menurut catatan, di Batola menerbitkan sekitar 24 ribu dan Banjar hanya cuma 162 ribu kartu. “Disana kita membantu tenaga untuk mempercepat cetak KK,” tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only