Bulan Depan, Anugerah Pemuda Pelopor di Banjarmasin Digelar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 03 Februari 2021

Bulan Depan, Anugerah Pemuda Pelopor di Banjarmasin Digelar

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam waktu dekat bakal membuka seleksi Pemuda Pelopor dengan dimulai dari sosialisasi yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

"Untuk sosialisasi tatap muka dan pendaftaran Insya Allah dilaksanakan bulan Maret. Sedangkan untuk seleksinya Insya Allah bulan Juni. Namun semuanya tergantung kondisi yg ada," kata PPTK Pemuda Pelopor, Apriadi.

Dirinya mengungkapkan dalam penganugerahan pemuda pelopor nantinya panitia bakal memberi batasan umur peserta antara 16 tahun hingga 30 tahun, selain itu peserta juga mesti berasal dari warga kota Banjarmasin yang dibuktikan dengan KTP.

Apriadi menjelaskan yang dimaksud pemuda pelopor adalah mereka yang kreatif untuk mewujudkan gagasan menjadi sebuah karya atau kerja nyata. Kemudian, gerakan tersebut dilakukan secara konsisten sehingga mampu memberi nilai dan manfaat bagi sendi kehidupan masyarakat.

"Ada 5 bidang yang diseleksi, yakni Bidang Pendidikan, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam Lingkungan dan Pariwisata, Bidang Pangan, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, serta Bidang Inovasi Teknologi," paparnya.

Apriadi menambahkan jumlah yang mendapat anugerah pada 5 bidang tersebut nantinya terdapat 15 orang dengan pembagian masing masing bidang Ada 3 pemenang (juara 1 hingga juara 3),"jadi ada 15 pemenang. Dengan total hadiah 30 juta," pungkasnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only