Banjir Kalsel Rusak Lahan Pertanian, Petani Minta Dibantu Bibit | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 15 Februari 2021

Banjir Kalsel Rusak Lahan Pertanian, Petani Minta Dibantu Bibit

BERITABANJARMASIN.COM - Pasca banjir yang melanda sejumlah daerah di Kalsel berpengaruh terhadap roda perekonomian masyarakat tak terkecuali bagi para petani yang merasakan kerugian akibat rusaknya lahan pertanian.

Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Rachmah Norlias telah melakukan dialog langsung bersama pihak dari Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala saat kunjungan kerja (kunker). 

Kunker bertujuan untuk  melihat langsung kesiapan dan penanganan transisi tanggap darurat bencana ke pasca bencana.

Beberapa permasalahan yang disampaikan di antaranya sarana dan prasarana jalan yang cukup rusak dan adanya permintaan masyarakat petani agar dibantu diberikan bibit karena banjir yang telah mengganggu lahan pertanian.

Menurut Rachmah penanganan pasca banjir tidak bisa hanya satu kabupaten/kota saja yang menangani namun juga harus melibatkan Provinsi dan Balai Jalan.

"Karena banyak sarana dan prasarana dari Balai Jalan yang mempengaruhi kemacetan-kemacetan dan pergerakan roda perekonomian," ungkapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only