Wacana Bangun Stadion Sepak Bola Baru, Ini Persiapan Pemprov Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 01 Januari 2021

Wacana Bangun Stadion Sepak Bola Baru, Ini Persiapan Pemprov Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Pemprov Kalsel mewacanakan pembangunan stadion sepak bola baru di Kalsel. Hal dilakukan secara bertahap setelah renovasi stadion 17 Mei Banjarmasin. 

Stadion ini diwacanakan dibangun satu komplek dengan pembangunan sports center sebagai wadah olahraga Banua.

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan pembangunan ini sudah dilakukan kajian awal oleh Dinas PUPR Kalsel dengan ULM.

"Insya Allah stadion ini mampu  menggelar event tingkat nasional, sehingga kita tidak hanya memiliki Stadion besar seperti 17 Mei dan juga Demang Lehman Martapura," ujarnya.

Tiga daerah yang digadang akan dijadikan proyek pembangunan sport center ini yakni di Mandastana Batola, Gambut Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

Fitri mengungkapkan tahun 2022 bakal akan mulai mengambil langkah dari pengadaan tanah dan lain sebagainya disesuaikan dengan  kemampuan keuangan daerah yang ada. 

Menurutnya untuk pembangunan sport center ini lahan yang diperlukan sekitar 300 hektar dengan rencana 150 hektare untuk olahraga prestasi dan sisanya untuk pembudayaan olahraga bagi masyarakat umum.

Dirinya menambahkan Pembangunan ini akan  dilakukan secara bertahap agar sesuai produser sehingga langkah yang ditempuh pun harus benar untuk mewujudkan stadion sepak bola baru. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only