Tinjau Posko ACT, Wali Kota Banjarmasin Berbagi Semangat untuk Petugas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 23 Januari 2021

Tinjau Posko ACT, Wali Kota Banjarmasin Berbagi Semangat untuk Petugas

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina berkunjung ke posko Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Jalan Pramuka, Banjarmasin Timur, dalam kesempatan itu orang nomor satu di Kota Seribu Sungai tersebut berbagi semangat kepada para petugas ACT dan MRI dalam penanganan korban bencana banjir di Kota Banjarmasin, Sabtu (23/01/2021).

Dalam kunjungannya, H Ibnu Sina mengungkapkan atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin berterimakasih dan memberikan perhargaan setinggi-tingginya kepada ACT yang selalu siapa siaga dalam bertugas mengatasi banjir dan medan bencana lainnya.

"ACT ini tidak asing sebetulnya bagi saya karna kita selama ini sudah kerja sama dilapangan bikin program jauh sebelum bencana ini terjadi apalagi pada saat benca seperti ini di Kalimantan Selatan," kata H Ibnu Sina.

Ia memaparkan pada hari ke-4 penanggulangan bencana banjir tersebut kepada masyarakat maupun petugas-petugas ACT agar bisa menghadapi musibah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Kota Banjarmasin yang dijuluki Kota Seribu Sungai kini masih terendam banjir walaupun air sudah mulai surut, ada tiga lokasi Kecamatan yang parah terendam banjir yaitu di Kecamatan Banjarmasin Timur, Banjarmasin utara dan Banjarmasin Selatan.

Bukan hanya di Kota banjarmasin saja yang tekena musibah banjir tersebut namun juga di kota-kota lainnya seperti Hulu Sungai Tengah, Martapura dan juga 11 Kabupaten lainnya di Kalimantan Selatan.

Maka dari itu H Ibnu Sina memberikan solusinya agar air banjir cepat terkuras dan turun yaitu dengan menggunakan 2 unit pompa dumping skala besar dengan berkapasitas 150 liter perdetik(7 drum perdetik) yang kini sudah beroperasi.

"Saya mengucapkan selamat berkeja kepada kawan-kawan semua, ini adalah misi kemanusiaan, saya yakin dan percaya kita semua terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan jangan lupa jaga kesehatan," pesannya. (Diskominfotik-mz)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only