Satpol PP Banjarmasin Respon Fenomena Anak-anak Jadi Badut Jalanan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 09 Januari 2021

Satpol PP Banjarmasin Respon Fenomena Anak-anak Jadi Badut Jalanan

BERITABANJARMASIN.COM - Satpol PP Kota Banjarmasin akan lakukan operasi razia badut jalanan. Mengingat telah terindikasi beberapa anak-anak dipekerjakan menjadi badut.

Pelaksana tugas (Plt) Kasatpol PP Kota Banjarmasin, Fachrurazie menegaskan jika benar terbukti telah mengeksploitasi anak-anak, akan diproses di pengadilan dan mendapat sanksi. Itu dilakukan untuk memberikan efek jera. "Kami harus lakukan tindakkan tegas menanggapi persoalan ini," katanya, Sabtu (9/1/2021).

Sebelumnya pihaknya juga secara rutin melakukan penertiban dan patroli di jalan. Namun, tetap saja tidak menimbulkan efek jera bagi mereka. Pihak Satpol PP juga meminta pemilik kostum badut melakukan perjanjian untuk tidak menyewakan kostum badut untuk anak anak. "Kemarin saja ada 20 badut lebih yang kami tertibkan," bebernya.

Ini mendapat perhatian khusus dari pemkot untuk mengatasi dan menanggulangi fenomena badut jalanan, terutama jika badut itu adalah anak-anak.

Satpol PP pun melakukan koordinasi terhadap dinas terkait, yakni DP3A dan Dinas Sosial Kota Banjarmasin untuk melakukan pendataan dan pembinaan. Sehingga para badut tak hanya dirazia, namun juga mendapat arahan.

"Diberikan pembinaan dan edukasi, khususnya kepada para orang tua (yang anaknya jadi badut)," imbuhnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only