Rumah Rusak Akibat Banjir di Kalsel Bakal Dibantu Pemerintah Pusat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 18 Januari 2021

Rumah Rusak Akibat Banjir di Kalsel Bakal Dibantu Pemerintah Pusat

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan bahwa pemrintah pusat akan memberikan bantuan stimulus bagi masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan akibat banjir yang melanda Kalimantan Selatan hingga hari ini (18/1/2021).

"Sesuai perintah presiden setiap daerah yang mengalami bencana pasti akan diberikan dukungan dan perhatian oleh pemerintah pusat," ungkap Doni usai mengikuti Rakor bersama Gubernur Kalsel dan Menteri PUPR.

Berikut rincian bantuan yang diberikan yakni bagi rumah yang mengalami kerusakan cukup berat akan mendapatkan bantuan senilai Rp50 juta, untuk rumah dengan kerusakan sedang Rp25 juta, dan rumah dengan kerusakan ringan Rp10 juta.

Selain itu, Ia juga menginstruksikan kepada Pemprov Kalsel agar membentuk satu organisasi untuk menangani kondisi tanggap darurat saat ini sampai nanti proses rehabilitasi dan rekonstruksi dilakukan."Terutama perbaikan infrastruktur dan rumah-rumah warga yang rusak," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only