Kreatif, Warga Banjarmasin Manfaatkan Banjir dengan Melunta Ikan di Halaman Showroom Mobil | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 18 Januari 2021

Kreatif, Warga Banjarmasin Manfaatkan Banjir dengan Melunta Ikan di Halaman Showroom Mobil

BERITABANJARMASIN.COM - Ada-ada saja ide yang dilakukan warga saat terjadi banjir. Seorang warga Banjarmasin, Budi justru memanfaatkan tingginya air untuk melunta ikan (menjaring ikan ) di halaman showroom mobil yang tergenang banjir, di Jalan Ahmad Yani Kilometer 6, Minggu (17/1/2021).

Kepada Beritabanjarmasin.com, pria yang berprofesi sebagai tukang tambal ban ini mengaku baru pertama kali melunta (dalam bahasa banjar), hal ini lantaran tempat ia bekerja tergenang air. "Kebanjiran jadi tidak turun kerja, ya mencari kesibukan lain," ujar dia.

Sebanyak 20 ekor ikan nila dan sepat siam ia dapat dari menjala di satu tempat tersebut. Budi mengungkapkan ikan yang ia dapat hanya untuk lauk makan bersama keluarganya. "Lumayan buat lauk makan," ungkapnya.
Dengan beralatkan jaring untuk menangkap ikan dan wadah ikan Budi terlihat bersemangat melempar jaringnya, tak jarang juga bukan ikan yang didapat justru sampah yang nyangkut pada jaring. Selain Budi ada juga satu orang warga lain yang mencari ikan di tengah banjir, namun dengan menggunakan alat yang berbeda. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only