Pelatihan BUMDes Di Desa Satui Dilakukan Guna Menambah Kompetensi Pengurus BUMDes | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 20 Januari 2021

Pelatihan BUMDes Di Desa Satui Dilakukan Guna Menambah Kompetensi Pengurus BUMDes


BERITABANJARMASIN.COM- Pelatihan Manajemen BUMDes yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dan mitra kerjanya yaitu PT CLS, PT PAMA dan PT STU di ikuti sebanyak 22 peserta dari 12 desa di Satui.

Diantaranya BUMDes Pandamaran Jaya, BUMDes Sungai Danau, BUMDes Satui Timur, BUMDes Tegal Sari, BUMDes Sejahtera Mulia, BUMDes Makmur Mulia, BUMDes Wonorejo, BUMDes Al- Kautsar, BUMDes Sinar Bulan, BUMDes Sekapuk, BUMDes Setarap dan BUMDes Sungai Cuka.

Dalam kegiatan pelatihan ini peserta diberikan materi tentang Dasar- dasar hukum BUMDes, penyusunan anggaran BUMDes, investasi, keuangan, pelaksanaan anggaran, pertanggung jawaban usaha, pembuatan laporan dan pengawasan usaha BUMDes.

Wakil Kepala Teknik Tambang PT Arutmin Indonesia Tambang Satui Muhammad Huzen Suryawardhana mengatakan pelatihan ini dilakukan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia khususnya untuk Kepengurusan BUMDes.

“Kami bersama dinas pemberdayaan masyarakat desa akan terus mendampingi rekan-rekan BUMDes di Satui untuk terus mengembangkan usaha-usaha di BUMDes dan kami akan merangkul BUMDes untuk bersama-sama menjalankan usaha dan membentuk ekonomi di masing-masing Desa,” sebutnya.

Hal ini sesuai dengan komitmen perusahaan yang tertuang dalam MoU dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Pelatihan diharapkan dapat menambah kompetensi para pengurus BUMDes sehingga lebih maksimal lagi dalam mengelola usaha-usaha BUMDes.

Sememtara itu, Plt Camat Satui M. Taufik menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak perusahaan dan para mitra kerjanya atas pelatihan yang dilaksanakan itu.

“Kami harap dengan adanya pelatihan-pelatihan semacam ini bisa memberikan nilai positif kepada masyarakat dan memberikan kemajuan dalam melakukan usaha yang ada di BUMDes,” ujarnya. (Advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner