Pasca Banjir, Dewan Kalsel Minta Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Sampah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 26 Januari 2021

Pasca Banjir, Dewan Kalsel Minta Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Sampah

BERITABANJARMASIN.COM - Penanganan Pasca Banjir di Kalsel perlu menjadi fokus dan perhatian utama. Dalam hal ini DPRD Kalsel meminta pengerahkan alat berat untuk membersihkan material sampah berupa puing-puing bangunan akibat terjangan air bah tersebut.

Hal ini disampaikan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Ibrahim saat melakukan kunjungan di Barabai Kabupaten HST yang merupakan salah satu daerah paling terdampak banjir di Kalsel.

"Kita berharap pemulihan secepatnya, pemerintah dapat mengerahkan alat berat untuk membersihkan material pasca banjir," ujarnya saat ditemui BeritaBanjarmasin.com (25/1/2021).

Menurutnya akibat banjir yang terjadi banyak sampah dan material bangunan terbawa arus banjir yang mengakibatkan penumpukan. Pengerahan alat berat ini lanjutnya, juga perlu dilakukan di beberapa kabupaten/kota yang terdampak banjir.

"Saat ini beberapa akses jalan terputus, sehingga kesulitan dalam mengirim sejumlah kendaraan alat berat, selain dari pemerintah kita berharap ada bantuan alat berat dari pengusaha Banua Anam yang dekat di daerah sana untuk pemulihan secepatnya," urainya.

Disamping itu, dirinya meminta pemerintah provinsi lebih memperhatikan pasca banjir seperti perbaikan infrastrukur, rumah penduduk, jalan dan jembatan serta fasilitas sekolah. 

"Pemerintah perlu juga memperhatikan pemulihan trauma anak-anak pasca banjir ini," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only