APEKSI Gelar Pra Munas, Banjarmasin Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 26 Januari 2021

APEKSI Gelar Pra Munas, Banjarmasin Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas 2022

BERITABANJARMASIN.COM - Kota Banjarmasin menyatakan siap menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2022 nanti.

Selain Kota Banjarmasin, beberapa kota di Indonesia juga menyatakan daerah mereka siap menjadi tuan rumah kegiatan tahunan yang dihadiri para kepala daerah itu.

Hal tersebut diketahui, saat kegiatan Dialog Nasional Pra Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2021 yang dilakukan secara Online, terlihat hadir Pj Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H Mukhyar, Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Banjarmasin Dolly dan para pejabat lingkup Pemko Banjarmasin, Senin (25/01)

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan Pra Munas yang bertemakan Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah dalam Penanganan dan Paska Pandemi COVID-19, terdiri dari 4 sesi, pertama dialog nasional. 

Kemudian pembahasan program kerja APEKSI Tahun 2021-2024 dan pembahasan mekanisme rapat formatur pemilihan dewan pengurus periode 2021- 2024. 

Selanjutnya, pembahasan rekomendasi APEKSI 2021, dan pembahasan laporan dan program kerja Komwil I sampai Komwil VI serta presentasi dan pemilihan calon tuan rumah Rakernas Tahun 2022.

Kegiatan Pra Munas ini bertujuan untuk, merealisasikan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga APEKSI sesuai Pasal 4 angka (1), (2) dan (3) yang menyatakan, Melakukan penyusunaN Program Kerja APEKSI Tahun 2021-2025.  

Menyusun Rekomendasi APEKSI 2021, dan Mengevaluasi dan mengesahkan pertanggungjawaban Dewan Pengurus Periode 2006-2020. 

Kemudian merumuskan peran strategis APEKSI untuk memantapkan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dalam penanganan dan paska Pandemi COVID-19, dan memberikan rekomendasi kepada Pemerintah untuk penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dalam penanganan dan paska Pandemi COVID-l9.(Adv).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only