Libur Tahun Baru, Tempat Wisata di Banjarmasin Masih Lesu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 01 Januari 2021

Libur Tahun Baru, Tempat Wisata di Banjarmasin Masih Lesu

BERITABANJARMASIN.COM - Mengawali libur tahun baru 2021 biasanya sejumlah tempat wisata ramai dikunjungi masyarakat yang hendak menghabiskan libur panjang, namun berbeda sejak adanya pandemi Covid-19 beberapa tempat wisata diharuskan tutup.

Jurnalis Beritabanjarmasin.com mengunjungi salah satu tempat wisata, Taman Edukasi Banua yang tutup dan sepi pengunjung.

"Kami masih menjaga sebelum dinyatakan selesai Covid-19 kami ikit aturan aja," ungkap Rahmat salah satu penjaga Taman Edukasi Banua, Jumat (1/12/2021) Banjarmasin.

Rahmat mengatakan biasanya di awal tahun pengunjung selalu ramai berdatangan dari berbagai daerah, Namun, sejak adanya Covid-19 pemerintah melarang adanya kerumunan. "Harapannya di tahun 2021 ini Covid-19 hilang Kalsel kembali aman dan damai," ujarnya.

Berbeda dengan Taman Edukasi Banua yang masih tutup, kelotok di Siring Menara Pandang masih tetap beroperasi meskipun ujar salah satu driver kelotok yang tidak mau disebutkan namanya mengeluh karena meskipun awal tahun tetap sepi. "Sepi mba ngga ada pengunjung biar tahun baru kah," tuturnya.

Salah satu pengunjung Agus Riadi mengatakan dirinya bersama keluarga jauh-jauh datang dari Tanjung untuk berlibur di kawasan Siring Menara Pandang, meskipun ia tau bahwa kawasan tersebut masih tutup.

"Ngga papa di tutup demi kebaikan juga cuma sepi aja si, tapi kami tetep bisa nikmatin sambil santai," tuturnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only