Jumlah Pengungsi di Banjarbaru Capai 1.200 Orang, Bahan Makanan Masih Dibutuhkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 16 Januari 2021

Jumlah Pengungsi di Banjarbaru Capai 1.200 Orang, Bahan Makanan Masih Dibutuhkan

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan mengungkapkan saat ini ada 5.000 warga terdampak banjir di daerahnya.

"Kemudian dari Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar yang mengungsi ke Banjarbaru sekitar 1.200 orang," sebutnya, Sabtu (16/1/2021) usai pelantikan di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Saat ini kata Darmawan bantuan yang paling utama dibutuhkan yakni bahan makanan seperti sembako untuk dapur umum, makanan siap saji, kemudian selimut, pakaian kering, obat-obatan, dan penerangan. "Tapi mayoritas yang paling diperlukan adalah bahan makanan dan tentu juga yang lain," ujar dia.

Ia berharap bisa bersinergi dengan kabupaten yang lain, seperi halnya Kabupaten Tanah Laut dengan Kabupaten Banjar. Sementara saat ini menurutnya dukungan Pemerintah Provinsi melalui TNI dan Polri sudah sangat membantu.

"Masyarakat kita saat ini kalau ada saudara yang tertimpa musibah sudah otomatis tergerak hatinya untuk membantu apapun yang mereka mampu, baik dengan ucapan dan perbuatan. Saat inilah kita memberikan dukungan kepada saudara kita tidak hanya Banjarbaru tapi khususnya di Kalsel," tuturnya.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan peristiwa dan dinamika yang terjadi di tanah Kalsel termasuk di Banjarbaru pada awal 2021 memberikan pesan bagi kita semua untuk tetap bersatu, khususnya bagi seluruh stake holder daerah agar saling empati, saling bekerjasama, dan memfokuskan tenaga dan pikiran pada keselamatan, kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Insya Allah jika saling bekerjasama maka kita bisa melewati sebesar apapun tantangan dan rintangan dalam kehidupan bisa kita hadapi bersama," tutupnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only