Darmawan Jaya Setiawan Resmi Dilantik Sebagai Wali Kota Banjarbaru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 16 Januari 2021

Darmawan Jaya Setiawan Resmi Dilantik Sebagai Wali Kota Banjarbaru

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan resmi dilantik Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, sebagai Wali Kota Banjarbaru masa jabatan 2016-2021, Sabtu (16/01/2021) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

"Semoga dibawah kepemimpinan walikota sisa masa jabatan 2016-2021, Banjarbaru dapat menyelesaikan dan menuntaskan kerja pembangunan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat," ucap Sahbirin Noor dalam sambutannya.

Dalam situasi saat ini, kata Sahbirin Noor peran aktif dan kegesitan pemerintah daerah dalam bekerja sangatlah penting. Dimana Kalsel saat ini ditengah situasi pandemi Covid-19 yang masih merambah, harus dihadapkan dengan musibah bencana banjir.

"Saat ini kita terus mendata masyarakat yang terdampak, menyisir lokasi bencana, pengungsian, dan terus mempercepat akses bagi para korban banjir," urainya.

Dalam situasi dan kondisi seperti ini lah dibutuhkan sosok pemerintah daerah yang sigap dan tanggap dalam menghadapi dampak banjir di Kalsel.

"Oleh karena itu, peran pemerintah kabupaten kota termasuk pemerintah kota Banjarbaru sangat penting dalam mempercepat aksi tanggap darurat bencana banjir ini," ujar dia.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan mengatakan pihaknya sudah memfokuskan penanganan korban bencana banjir bersama seluruh jajaran pemko dengan elemen dan stake holder Banjarbaru.

"Kami sudah sejak beberapa hari yang lalu memberi bantuan bersinergi baik pemkot, TNI, Polri, para relawan, masyarakat, donatur semua bekerja untuk memberikan bantuan kepada masyarakat," tuturnya.

Ia juga siap menyelesaikan masa jabatan sebagai Wali Kota Banjarbaru periode 2016-2021 sesuai apa yang diamanatkan Gubernur Sahbirin Noor, agar permasalahan yang ada di kota banjarbaru dapat terselesaikan , dan melanjutkan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kami pelantikan cuaca sangat baik cerah mudahan kedepan cuaca kita di Kalsel terus membaik sehingga kemudian air bisa kembali normal surut sehingga musibah kita cepat berlalu," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only