Masih Banjir, Kadinkes Imbau Masyarakat Tetap Waspada Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 16 Januari 2021

Masih Banjir, Kadinkes Imbau Masyarakat Tetap Waspada Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengimbau masyarakat Kota Banjarmasin untuk tidak sering melakukan aktivitas di luar rumah, bagi yang rumahnya tidak terendam.

Hal ini menurutnya untuk menghindari berbagai penyakit yang disebabkan bencana banjir yang saat ini sedang melanda hampir. "Berbagai penyakit bisa terjadi saat ini, karena bakteri ada dimana-mana," ujarnya, Sabtu (16/1/2021).

Seperti penyakit kulit, diare, dan yang paling dikhawatirkan dapat mengakibatkan diserang penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). Apalagi pandemi Covid 19, masih  belum berakhir dan bahkan trennya kembali meningkat.

"Saya kembali mengimbau agar masyarakat waspada dan usahakan tetap di dalam rumah saja," imbaunya.

Ia menambahkan bahwa  orang dengan riwayat ISPA semakin besar risikonya untuk terjangkit Covid-19, ISPA bisa memicu orang untuk terpapar Covid-19, karena daya tahan tubuh akan menurun.

Ia pun berharap, kondisi saat ini tidak memperparah keadaan Kota Baiman dari penyebaran virus Covid-19 dan bisa tertangani dengan baik. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only