Bantu Warga, DPD PKS Banjarmasin Dirikan Posko dan Dapur Umum | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 Januari 2021

Bantu Warga, DPD PKS Banjarmasin Dirikan Posko dan Dapur Umum

BERITABANJARMASIN.COM - Kalsel dilanda banjir termasuk di Banjarmasin yang mengundang perhatian dan kepedulian banyak pihak, tak terkecuali DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banjarmasin.

Ketua DPD PKS Banjarmasin, H Mathari mengatakan telah memobilisasi kader untuk peduli serta mengupayakan bantuan logistik dan keperluan lainnya bagi warga terdampak. 

Dari aksi peduli itu, DPD PKS mendirikan posko pengungsian dan membuka dapur umum yang berada di rumah-rumah kader PKS sebagai bentuk perhatian dan melayani masyarakat khususnya yang terdampak banjir.

Penyaluran makanan siap santap ini dibagikan oleh tim relawan PKS dengan jumlah sekitar 700 porsi. "Kita akan distribusikan di beberapa titik kelurahan yang terdampak banjir," kata Mathari.

Kendati demikian, jika banjir masih berlanjut 
DPD PKS siap membantu evakuasi dan suplai makanan bagi warga Kota Banjarmasin yang terdampak banjir. 

Sebelumnya pada Jumat (15/1/2021) kemaren, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengumumkan kondisi kota dalam status tanggap darurat bencana banjir melihat semakin tingginya intensitas hujan dan volume air sungai.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati mengingat berdasarkan data BMKG kondisi saat ini diprediksi akan berlangsung hingga tanggal 18 Januari 2021. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only