Jika Lanud Syamsudin Noor Naik Tipe A, Ini Perubahannya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 11 Januari 2021

Jika Lanud Syamsudin Noor Naik Tipe A, Ini Perubahannya

BERITABANJARMASIN.COM - Komandan Lanud Syamsudin Noor, Kolonel Pnb M Taufiq Aras mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan rencana Lanud Syamsudin Noor Naik Tipe A. Hal ini telah disampaikan ke DPRD Kalsel.

Beberapa perubahan bakal terjadi jika Lanud Syamsudin Noor naik tipe A seperti kepemimpinan bakal dipimpin oleh seorang jenderal bintang satu dan akan ada penambahan personil sampai dengan 600 hingga 700 orang.

Adapun jika Lanud Syamsudin Noor telah siap  menjadi Tipe A, maka nanti akan hadir beberapa pesawat baik itu jenis tempur maupun transport.

"Selama ini kita hanya mendengar pesawat komersil, maka siap-siap jantung akan berdebar mendengar suara pesawat jet atau pesawat tempur, ini juga akan membuat adrenalin kita untuk terus membangun Kalsel lebih baik,” ucapnya.

Selain itu, untuk memperkuat keamanan akan hadir alat utama sistem pertahanan (Alutista). "Apakah nanti sifatnya permanen atau Skuadron Move ini akan diputuskan dari pusat," sebutnya.

Sebagai tahap awal, akan direnovasi markas  komando (Mako) dan bangunan  lainnya oleh pihak pemerintah Provinsi Kalsel.

Hal ini juga sejalan dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). Tentunya Kalsel sebagai daerah terdekat maka wilayah di sekeliling pusat pemerintahan perlu diperkuat dari segi pengamanan khususnya pada Angkatan Udara (AU). (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only