Hotel dan Restoran Banjarmasin Paling Banyak Dapat Bantuan Pemerintah Pusat di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 08 Januari 2021

Hotel dan Restoran Banjarmasin Paling Banyak Dapat Bantuan Pemerintah Pusat di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah pusat menggelontarkan Rp11 miliar untuk usaha perhotelan dan restoran yang terdampak pandemi Covid-19. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Ikhsan El Haque, menyebut Kota Banjarmasin paling besar menerima bantuan stimulus tersebut di Kalsel.

Adapun bantuan ini langsung diberikan kepada pelaku usaha perhotelan dan restoran di Banjarmasin melalui rekening Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Bantuan yang diberikan dapat berupa tunai bisa juga dalam bentuk sarana dan prasarana dengan tujuan untuk meringankan beban usaha perhotelan dan restoran di masa pandemi yang hingga saat ini (8/1/2021) belum dapat diprediksi kapan berhenti

Menurutnya bantuan stimulus itu didapatkan karena telah memenuhi syarat dan kriteria yang sudah ditetapkan kementerian. Nilai bantuan yang didapat bervariasi dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Perhotelah biasanya paling besar mendapatkan, porsinya lebih besar dari restoran. Bahkan ada nilainya Rp900 juta," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only