Dispersip Jalin Kerja Sama dengan Polda Kalsel, Tingkatkan Minat Baca Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 Januari 2021

Dispersip Jalin Kerja Sama dengan Polda Kalsel, Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel bertemu Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto guna menjalin kerjasama antar Dispersip dengan Polri dalam rangka meningkatkan dan mempromosikan minat baca di Kalsel.

Pada kesempatan itu pula Kadispersip Kalsel, Nurliani Dardie atau yang akrab disapa Bunda Nunung menyampaikan permohonan agar Kapolda Irjen Pol Rikwanto menjadi narasumber dalam acara talkshow virtual.

"Ada empat tema talkshow virtual yang kita laksanakan, dapat sekiranya Pak Kapolda memilih salah satu untuk bisa hadir," ucap Bunda Nunung, Rabu (13/01/2021).

Dalam kesempatan ini juga, Bunda Nunung mengajak Kapolda untuk berkunjung melihat bagaimana perpustakaan Palnam yang sudah berubah dan semakin menarik pemustaka untuk membaca buku di Perpustakaan Palnam.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya dan bersedia dengan menjadwalkan akan hadir pada acara talkshow dengan memberikan sub materi yang akan disampaikan.

"Saya sangat mengapresiasi semangat Kadispersip dan jajaran untuk selalu meningkatkan kinerja minat baca di masyarakat apalagi telah ada buku secara digital yaitu I Kalsel yang sangat memudahkan masyarakat membaca buku dimanapun dan kapanpun," ungkapnya.

Irjen Pol Rikwanto juga mengatakan siap untuk berkolaborasi dan sinergitas bersama Dispersip Kalsel, dalam membangun budaya literasi pada masyarakat Kalsel dengan program Perpustakaan berbasis inklusi sosial dimasa yang akan datang.

"Mari rajin membaca, karena membaca itu menambah pengetahuan, dengan menambah pengetahuan kita menjadi pintar dan kita bisa menghadapi masa depan kita yang lebih baik lagi," tutupnya.

Selain berkolaborasi dengan Polda Kalsel, Dispersip juga berkolaborasi dan bersinergi bersama TNI, Dosen serta mahasiswa Fakultas Islam Uniska MAB serta unsur media massa.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only