Besok Paman Birin Dijadwalkan Terima Vaksin, Disiarkan Langsung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 Januari 2021

Besok Paman Birin Dijadwalkan Terima Vaksin, Disiarkan Langsung

BERITABANJARMASIN.COM - Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Kalsel sudah dilakukan di tiga wilayah yakni Banjarbaru, Banjarmasin, dan Kabupaten Banjar.

"Di Banjarmasin ada 13.480, Kabupaten Banjar 6.800, dan Banjarbaru 3.920. Itu untuk dua kali suntik," ucap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Rabu (13/1/2021).

Proses vaksinasi untuk tiga wilayah tersebut dijadwalkan pada Kamis besok. Begitu juga untuk para tokoh publik yaitu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Forkopimda, dan beberapa tokoh lainnya akan dilaksanakan pencanangannya besok (14/1/2021). 

"Insya Allah di Mahligai Pancasila, kediaman gubernur. Jamnya saya minta jam sembilan, tapi nanti wartawan kita undang dan kita akan siarkan live melalui streaming," bebernya.

Terkait teknisnya, Muslim mengatakan setiap orang yang sudah ter-entry seperti yenaga-tenaga SDM kesehatan akan mendapat sms, dan kemudian dikonfirmasi, setelah tercatat mereka meregistrasi kembali dengan mengisi beberapa pertanyaan-pertanyaan yang sudah disiapkan. Selanjutnya setiap orang yang di vaksin mendapat jadwal dan fasilitas yang sudah ditentukan.

"Kemudian mereka bisa datang ke fasilitas kesehatan yang sudah diarahkan by sistem itu," terang Muslim.

Dia juga menegaskan bahwa vaksin yang sudah disiapkan dan didistribusikan adalah vaksin dari sisi Badan POM, sudah dinyatakan aman. Kemudian dari sisi MUI sudah difatwakan ini merupakan vaksin yang suci dan halal.

"Karena itu, dari dua sumber ini saja menunjukkan bahwa vaksin ini dapat kita gunakan. Dari sisi aman dan sisi kehalalan, jadi tidak ada keraguan bagi yang menerima. Terutama umat islam, dengan fatwa MUI tidak perlu lagi ragu. Dari sisi badan POM, vaksin ini aman untuk disuntikkan," tandasnya.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only