Dewan Banjarmasin Monitoring Pembongkaran Bangunan untuk Normalisasi Sungai Veteran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 27 Januari 2021

Dewan Banjarmasin Monitoring Pembongkaran Bangunan untuk Normalisasi Sungai Veteran

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota DPRD Kota Banjarmasin turun langsung memonitoring pembongkaran kios pedagang kawasan Pasar Kuripan untuk normalisasi Sungai Veteran sebagai upaya menanggulangi air banjir yang masih menggenang hingga saat ini Rabu, (27/1/2021).

"Bersama para pengusaha yang peduli  meminjamkan alat berat, kami turun langsung ke lapangan memulai upaya normalisasi sungai," ujar Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin.

Menurut Yamin, pembongkaran dan normalisasi aliran Sungai Veteran tersebut akan dilakukan hingga membuka akses sungai sampai ke alur Sungai Martapura yang bermuara di kawasan Jalan Tempekong.

"Kita berharap dengan upaya ini, air yang masih menggenang di permukiman sekitar dapat berangsur surut," jelasnya.

Hal sama diungkap Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali yang berharap proses normalisasi sungai dapat membuahkan hasil menanggulangi air menggenang akibat banjir sehingga pemkot dapat melakukan penataan kembali kawasan yang menurutnya area lahan yang sudah terbuka dapat dimanfaatkan untuk jalur hijau atau dijadikan taman.

"Lahan yang sudah terbuka dapat digunakan sebagai taman dan lainnya, ini untuk mencegah munculnya kembali bangunan yang bisa menghambat arus sungai, kami ingin fungsi sungai ini kembali lancar," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only