Dapur Umum Kecamatan Banjarmasin Tengah Distribusikan Ratusan Bungkus Nasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 19 Januari 2021

Dapur Umum Kecamatan Banjarmasin Tengah Distribusikan Ratusan Bungkus Nasi


BERITABANJARMASIN.COM - Posko penanggulangan banjir Kecamatan Banjarmasin Tengah menyalurkan bantuan logistik berupa makanan 500-600 bungkus nasi di 10 kelurahan yang terdampak bencana banjir.

Camat Banjarmasin Tengah Diyannor memaparkan setiap harinya, pihaknya bersama dapur umum yang dsediakan di posko memberikan bantuan tersebut. "Kami berikan makanan ini 3 kali sehari, untuk membantu warga yang terdampak," ujarnya, Selasa (19/1/2021).


Meski jumlah tersebut tidak menutupi kebutuhan secara keseluruhan 2.289 KK atau 7.386 jiwa warga yang terdampak yang tersebar di sepuluh Kelurahan. Dikarenakan keterbatasan anggaran, dan personil yang menjaga posko.

Namun pihaknya bersama BPBD dan Dinas sosial terus melakukan pemantauan agar bisa terus memberikan bantuan. "Sesuai arahan Pa Wali untuk terus memantau dan memberikan bantuan terhadap korban banjir," jelasnya.

Selain itu, kondisi Kecamatan Banjarmasin tengah tidak separah Kecamatan Banjarmasin Timur dan Selatan pengawasan akan korban banjir tetap mendapatkan perhatian. Terlebih saat ini, ada beberapa titik yang menjadi tempat pengungsi dari Kecamatan lain maupun kabupaten tetangga.

Seperti di rumah Anno, saat ini menampung 103 jiwa pengungsi dari kabupaten tetangga. "Tetap kami perhatikan juga," imbuhnya.

Adapun tempat pengungsian lainnya seperti, Kantor Kwarda Pramuka jalan Mulawarman,  57 jiwa di kawasan mawar, dan cempaka RT 6 ujung 12 jiwa. Ia menambahkan hingga saat ini terus ada penambahan jumlah korban terdampak banjir, yang terus dilakukan evakuasi dan pendataan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only